Mengatasi Rambut Bercabang – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama bagi perempuan. Bagi wanita khususnya, mempunyai rambut yang panjang tentunya bukanlah hal yang mudah, terlebih memiliki rambut panjang yang indah dan berkilau. Karena rambut yang panjang memerlukan perawatan dan perhatian ekstra yang tidak mudah dilakukan, apalagi bagi mereka yang sibuk dengan kesehariannya. Hal yang kerap kali dijumpai oleh pemilik rambut panjang adalah rambut rusak bercabang,  pecah – pecah atau rontok.
Problem ini seringkali menjadi penyebab utama mengapa sebagian perempuan lebih memilih memotong rambutnya agar tidak terlalu panjang atau bahkan pendek. Padahal, masalah ini dapat ditangani dengan cepat dengan cara yang sederhana menggunakan cara alamiah. Dalam tulisan ini telah dirangkup 7 tips mengatasi rambut bercabang dan rontok.

 

 

Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok Dengan 7 Tips

mengatasi rambut bercabang
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 1 : Hindari kebiasaan menyisir rambut ketika basah. Ketika basah, akar rambut menjadi lebih rapuh daripada biasanya. Selain menyebabkan kerontokan juga dapat merusak pertumbuhan rambut.
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 2 : Gunakan sisir yang bergigi jarang atau lebar untuk menyisir rambut, terutama jika rambut anda tebal.
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 3 : Semprotkan bir! Anda mungkin bertanya, apakah bir minuman? Ya, anda tak salah! Bir memang minuman beralkohol. Perlu diketahui bahwa alkohol dan zat lainnya yang terkandung di dalam bir memiliki manfaat untuk menata rambut dengan mudah dan indah sekaligus menyehatkan akar rambut. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan sedikit bir ke dalam botol penyemprot (spray), kemudian semprotkan ke rambut yang baru saja dikeramas lalu sisir rambut anda hingga rapi. catatan:  harap buang sisa bir di dalam botol spray. Dan gunakan bir baru ketika anda ingin menggunakan lagi).
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 4 : Mayonaise selain sebagai pelengkap hidangan juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengolesi mayonaise sekali dalam seminggu yang dilakukan setelah anda berkeramas. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih. Anda akan mendapati rambut anda menjadi lembut dan berkilau.
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 5 : Segera keramas rambut anda setiap kali selesai berenang di kolam maupun laut! Air di kolam renang mengandung kaporit atau klorin yang dapat merusak rambut. Sama hal nya dengan yodium pada air laut yang dapat membuat rambut menjadi keras, kaku dan kusut. Disarankan agar segera membersihkan rambut dengan keramas setiap kali selesai berenang, baik di kolam renang maupun laut untuk mencegah rambut menjadi rusak.
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 6 :  Keramaslah seperlunya. Jangan keramas terlalu sering, apalagi keramas pada setiap kali mandi. Kendati shampoo dibuat untuk membersihkan dan merawat rambut, namun shampoo tetaplah mengandung bahan kimiawi yang jika digunakan secara berlebih dapat merusak rambut. Rentan waktu keramas ideal adalah 2 hingga 5 hari sekali, tergantung kepada kondisi minyak pada rambut anda.
Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok – Cara 7 : Hindari blow dry, steam rambut yang terlalu sering karena dapat merusak rambut. Gunakan juga topi atau pelindung kepala pada saat anda berada dibawah terik matahari.



Tips Membuat Rambut Kusam Agar Semakin Berkilau
Tentunya anda pernah mengalami pengalaman saat rambut menjadi kusam dan tidak berkilau bukan? Barangkali sebagian dari Anda akan merasakan perasaan yang kurang nyaman juga tidak percaya diri. Fenomena rambut kusam tidak mengenal batasan usia (seperti halnya rambut beruban dan kerontokan rambut). Kusam atau tidaknya rambut tergantung dari pada anda sendiri.
Anda mungkin telah mencoba berbagai macam shampoo dan kondisioner agar rambut nampak berkilau. Namun, jika hasil yang anda peroleh belum memuaskan (atau malah menimbulkan ketombe di rambut), ada baiknya jika anda mencoba resep yang menggunakan bahan alami atau herbal.
Menurut Klik Cantik, sebuah situs yang membahas tips dan trik kecantikan, rambut kusam disebabkan oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, debu jalanan dan penggunaan hair dryer / flat iron yang berlebihan.

 

 

Tips Membuat Rambut Kusam Agar Semakin Berkilau


Solusi untuk mengatasi rambut kusam adalah menggunakan ramuan hasil campuran dari jeruk segar, madu dan sandalwool oil. Berikut adalah cara penggunaannya:
  1. Siapkan segelas jus jeruk segar, air putih, madu dan sandalwood oil
  2. Campurkan jus jeruk dengan ketiga bahan lainnya. Aduk hingga rata dan mengental.
  3. Oleskan ramua jus jeruk pada rambut secara merata kemudian diamkan selama beberapa menit. Fungsinya agar kandungan yang terdapat dalam ramuan tersebut dapat meresap ke dalam pori – pori kulit kepala.
Bilaslah kepala sampai bersih seperti biasa. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan hasilnya rambut anda akan bersih juga berkilau seperti sediakala.


Tips Rambut Hitam – Bagi orang – orang yang telah memasuki fase usia 35 hingga 55 tahun (fase transisi), problematika yang dihadapi dalam mempertahankan keindahan rambut tidak melulu hanya tentang rambut bercabang, kusam, maupun rontok, tetapi juga bagaimana agar pertumbuhan uban dapat dicegah atau kalau bisa ditunda. Rambut beruban seringkali dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi wanita maupun pria karena hadirnya uban akan membuat penampilan wanita (terutama) menjadi nampak lebih tua.
Seperti yang telah disinggung pada tips – tips lainnya, rambut merupakan aset bagi wanita khususnya agar bisa tampil cantik dan menawan. Oleh karena itu, wanita akan melakukan banyak cara agar rambut mereka tetap terlihat indah dan sehat. Faktor usia tidak selalu menjadi penyebab utama munculnya uban, faktor stress dan genetik juga bisa menjadi pemicunya.
Permasalahan lainnya adalah memudarnya pigmen rambut yang disebabkan oleh reaksi kimiawi. Penyebabnya karena rambut kekurangan vitamin dan nutrisi yang kemudian penggunaan shampoo yang tidak tepat. Akibatnya, rambut nampak tidak berkilau dan rasa percaya diri wanita menjadi menghilang.

 

 

 

Tips Agar Rambut Nampak Hitam Legam & Berkilau

Tips Rambut HitamLalu, bagaimana solusinya agar rambut tetap terlhat hitam dan berkilau? Pada umumnya, wanita akan mengikuti dua cara berikut ini. Pertama, menggunakan semir rambut yang banyak dijual di pasaran. Yang kedua, dengan menggunakan cara alami yaitu dengan madu.
Sejarah membuktikan bahwa para wanita Indonesia di masa lampau menggunakan madu untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya. Resep ini diwariskan secara turun – temurun karena madu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Berikut rahasia cara penggunaannya:
  1. Siapkan madu secukupnya. Usahakanlah untuk mendapatkan madu murni atau madu yang masih segar.
  2. Oleskan madu di permukaan rambut secara merata ketika sedang mandi.
  3. Diamkan hingga 15 menit.
  4. Keramaslah seperti biasa. Dengan melakukan aktivitas ini secara rutin niscaya rambut anda akan selalu terlihat hitam dan berkilau.



Menyuburkan Rambut – Lidah buaya merupakan tanaman yang begitu populer. Rasanya hampir tidak ada orang yang tidak mengenal tanaman yang bernama latin Aloe Vera ini. Lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk kesehatan manusia. Tanaman lidah buaya juga dikenal untuk menyuburkan rambut. Bahkan saking populernya, tidak terhitung ada berapa jenis shampoo yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya.
Tidak hanya di bidang industri yang tertarik menggunakan manfaat dari lidah buaya ini, dalam bidang farmasi pun banyak ahli yang meneliti khasiat dari tanaman ini. Mungkin suatu saat nanti Aloe vera akan dapat dijadikan sebagai bahan baku tunggal untuk obat – obatan. Sebenarnya tidak berlebihan jika lidah buaya menjadi sebuah fenomena karena memang kandungan yang terdapat di dalam tanaman berduri ini sangat kaya dan beragam.

 

 

Menyuburkan Rambut Dengan Lidah Buaya

Menyuburkan RambutDalam www.aloe-vera.org (sebuah situs resmi yang khusus mempublikasikan hasil riset dan penelitian tanaman lidah buaya) mengungkapkan bahwa tanaman ini mengandung zat – zat seperti amino, enzim, polisakarida, mineral, dan semua jenis vitamin kecuali vitamin D. Tanaman yang lazim ditemukan di dataran kering Afrika ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu juga dapat membantu penderita kanker untuk menumbuhkan sistem kekebalan tubuh. Kegunaan lainnya yaitu mengatasi berbagai masalah kulit.
Namun sayangnya orang – orang lebih mengenai lidah buaya untuk menyuburkan rambut dan pencegah rambut rontok. Jika anda ingin rambut yang sehat dan tebal tetapi malas untuk pergi ke salon, maka tanaman ini dapat dijadikan alternatif untuk menyiasati rambut anda dari kerontokan, menyuburkan rambut serta membuat rambut nampak berkilau.
Berikut adalah cara penggunaan dari tanaman lidah buaya ini:
  1. Ambil satu batang lidah buaya yang segar dan gemuk lalu patahkan menjadi dua bagian.
  2. Usapkan potongan lidah buaya tersebut pada kulit kepala hingga merata. Gunakan potongan bagian dalam yang banyak getahnya.
  3. Pijat kepala secara lembut dan perlahan. Lakukan pada semua bagian kepala secara merata.

Sumber: http://tipstipskecantikan.org/

Copyright © Komunitas Sosial ^_^ Template Design by RzaaL 1306